top of page
  • Writer's picturetiga sks

AYO LIHAT SEMUA KAPTEN KITA DATANG!!

Oke disini gue mau review film yang menurut gue adalah film yang “hanya” menjadi stasiun transit untuk film utama yang kita nanti-nanti dari tahun kemaren yakni, Endgame. Sebelum gue review, gue mau ngucapin terimakasih buat Alm. Opa Stan Lee, yang udah menemani masa-masa gue dari SD, dengan menciptakan salah satu karakter yang gue suka “your Friendy Neighbourhood, Spiderman” dan pokoknya Thank You Stan! Pas lo udah nonton pasti tau deh kenapa gue nulis ini hehe.




20 menit pertama udah lumayan intens nih, dimana kita akan dibawa untuk mengetahui seremnya menghadapi Skrulls. Bayangin aja gimana cara kita ngelawan musuh yang bisa menyerupai siapapun. Skrulls disini dijelaskan seperti di komik, dimana mereka bisa menjadi siapa pun dan itu lah susahnya melawan skrulls ini. Mereka bisa jadi siapa pun bisa jadi Ratna Sarumpaet, Ngabalin, Rocky Gerung, Neno Warisman. Oke, yang pertama sama terakhir gausah jadi skrulls aja udah serem (tahun politik cuy!!). Balik lagi ke topik, setelah itu alur menjadi agak lambat dimana kita diajak mengenal si Carol Danvers secara mendalam dan perlahan, dengan adanya cuplikan - cuplikan flashback tentang masa lalu doi. Jujur, gue agak bosen di tengah - tengah film, dan disini mulai intens lagi menuju akhir film, tapi menurut gue, endingnya kurang klimaks dibanding film - film MCU lainnya.



Tribute To Stan Lee

Overall, bisa gue bilang dari segi story sih b aja dan gue gak terlalu suka sama film yang banyak CGI nya. Selain itu, sangat disayangkan feel 90-annya gatau kenapa agak kurang ajasih. Secara lagu cuma beberapa aja yang ngepresentasiin lagu 90-an, Menurut gue, bakal lebih asik ajasih kalo musik 90-annya lebih dibanyakin. Ya pokoknya intinya gue rada kecewa sama film ini sih, seruan CAPTAIN TSUBASA menurut gue, (MAJU-MAJU NANKATSU). Dari sisi tata kota sama kostum yaa lumayan lah yaa buat akting Brie Larson gue suka sih. Tapi menurut gue, si pemimpin Skrulls, Talos yang diperanin sama Ben Mendelsohn lah yang steal the show. Asli dia biasa meranin karakter Villain yang jahat doang, tapi di film ini dia bisa meranin Talos dengan cara yang menurut gue sans asik gitu pokoknya, goks dah. Nah, semenjak film Infinity War dan Ant Man and The Wasp gue suka gimana cara MCU mengenalkan Villain-villainya, yakni Villain yang memiliki hati dan punya alesan kenapa dia melakukan itu. Karena Villain-villain MCU kalo lo ngikutin dari awal, MCU emang agak kurang di Villain selain Loki. Abis itu, gue juga suka sama plot twist di film ini. Saran aja sih, buat nonton ini lo fokus aja sama filmnya karena feelnya mirip mirip sama Ant Man and The Wasp. Jadi lo nonton emang pengen nonton ini aja, jangan terlalu menunggu apa nyambungnya sama Infinty War. Kalo lo gak gitu gak bakal enjoy nonton film ini. Oiya, btw si Goose imut pengen gue pelihara hehe dan JANGAN PULANG SEBELUM POST CREDIT. Sampe lo balik hm asli nyesel tujuh semester lu. Sekian dari mamang bosen perkap, Wabillahi Taufiq wal Hidayah, Assalamulaikum Wr. Wb.


Rating: Kocheng yang lucu / 10

19 views0 comments

Comments


bottom of page