top of page
  • Writer's picturetiga sks

Patah Hati? Mari, Kita Pulang ke 'Orang Tua'.


illustration: yuda

Patah Hati dan Amer?

Kalian pasti mikir nih, ‘Apa korelasi nya, anjeng.’

Seberapa besar sih peran Amer terhadap kesedihan mu setelah putus cinta? Atau hal-hal yang membuatmu patah hati dan terpuruk sedih? L

Yuk, ‘silaturahmi’ dulu dengan Amer alias Anggur Merah biar lebih dekat dan mengerti sebenarnya Amer ini apa dan bagaimana sih, hmm . . . .


Anggur Merah atau Amer.


Anggur merah (kalau di luar negeri, sebutan nya ‘red wine’) alias Amer, ini sebenarnya adalah salah satu miras yang di produksi lokal.

Mengingat harganya yang relatif murah dan testimoni pembeli yang cukup baik, membuat Amer ini terbilang populer di kalangan masyarakat dewasa Indonesia.

Minuman ini kandungan alkoholnya 14%.

Tapi, tidak sedikit yang mengatakan bahwa Amer ini sebenarnya adalah jamu untuk kesehatan, dimana seharusnya hanya diminum 3 sloki per hari!





Beberapa orang memilih Amer untuk melampiaskan kesedihan nya dan beberapa yang lain memilih memperkuat keimanan nya dengan cara beribadah. Lalu apakah salah menjadikan Amer sebagai pengobat hati hati yang sedang patah?


Bahkan, sang legendaris Meggy Z pun setuju dengan anggur merah yang ada korelasi nya dengan kesedihan.

Di lirik lagunya yang berjudul sama dengan topik pembahasan kita saat ini yaitu, ‘Anggur Merah’, ada lirik yang berbunyi:


Untuk apa kau hidangkan aku cinta yang kalut sementara tanganmu telah engkau berikan kepada yang lain.


Tapi, mungkin mereka yang hidup dengan agama yang kuat, merasa silaturahmi itu adalah hal yang salah.

Haram ya, monmaap.

Tapi, terlepas dari itu semua kayaknya oke – oke aja tergantung dari bagaimana cara kita menikmatinya.


Manfaat dan Cara Santuy Menikmati Amer.


Kan ada tuh orang kalo lagi galau terus minum mabok nya rese parah! Galau mah galau aja bro, tapi jangan jadi barbar juga.

Kalo orang bijak yang menjadikan Amer sebagai obat dari patah hati nya sih mungkin jatuhnya lebih santuy!

Minum sambil dengerin lagu atau main gitar udah cukup dan kalau pun harus nangis yaudah nangis. Mau dia cowok atau cewek sekalipun, nggak ada yang salah dari sebuah tangisan. Asalkan lega lahir dan batin, dipersilahkan.

Selanjutnya, usahakan minum secara perlahan. Meminum Amer dengan santai sambil ngobrol juga direkomendasikan.


Sesaplah pelan – pelan jangan terburu – buru sambil mengeluarkan keluh kesah dan gundah gulana kepada lawan bicara, saling bertukar cerita agar lega nantinya.

Buat tambahan, biar lebih santuy lagi, siapkan side dish (halah) yang tepat, kawan – kawanku. Gorengan hangat sangat recommended, ya!


Nah, untuk manfaatnya, Amer sendiri bisa pmembantu kita bermeditasi lalu berdamai dengan diri sendiri dengan mengoreksi apa saja yang sudah dilakukan.


Nggak cuma buat batin, secara fisik pun ada manfaatnya, lho. Siapa bilang minum Amer nggak bikin sehat?


Loyola University Medical Center telah melakukan penelitian tentang anggur dan kesehatan mental. Hasilnya menemukan bahwa 23 persen peminum tidak memiliki potensi mengalami demensia. Terus, Amer ini juga punya antioksidan bernama Resveratrol. Antioksidan ini berfungsi untuk menurunkan resiko kanker prostat dan payudara lho. Tapi, kalau mengkonsumsi Amer nya dalam takaran normal!


Pokoknya untuk kalian barisan para patah hati,

Yah. patah hati memang merupakan hal paling menyebalkan menjelang kedewasaan, tapi hal itu pula yang akan membentuk karakter kita, pandangan kita dalam menyikapi cinta, dan mendapat pembelajaran tentang kesedihan dari gagal nya cinta itu sendiri.


Karena hidup adalah meninggalkan dan ditinggalkan lalu kesendirian adalah hal paling nyata untuk dirasakan, saat mereka telah beranjak pergi dan kau selesai untuk menikmati, jangan lupa berdiri dan melangkah kembali. Anjaaaayyy~

Hmmm… Jadi, nggak salah juga kan, mengaitkan Amer dengan patah hati?

Ingat ya, jangan pernah ragu untuk kembali dan bersilaturahmi kepada ‘Orang Tua’ karena kasihnya sepanjang masa~



Tigasks,

Epnus x Rubiyah.

449 views0 comments

Comments


bottom of page