top of page
  • Writer's picturetiga sks

Parti Penyambutan Semester Baru ala Undrpleasure



Dengan keinginan untuk produktif dan kesenangan masing – masing dalam membuat konsep dan mengadakan acara, para mahasiswa – mahasiswi alumni SMA N 1 Semarang akhirnya sepakat membentuk kolektif baru di Semarang, dengan nama Undrpleasure.

Kolektif yang baru dibentuk Januari awal tersebut, tampaknya langsung menjadi sebuah kolektif yang mana acaranya cukup ditunggu – tunggu oleh anak – anak muda di Semarang.

Undrpleasure sejak awal telah menunjukkan keunikan nya. Mereka seolah mulai mengerti bahwa target audiens mereka haus akan adanya genre baru. Indopop yang selama ini telah menjadi genre primadona, dikombinasikan dengan genre lain yang mungkin belum ‘naik’ di masa kini.

Dimulai dari konten – konten yang rajin banget nge – buzzing sebelum main event, Undrpleasure dapat dikatakan benar – benar meng – edukasi para target audiens untuk mencoba ranah baru dalam kehidupan diskotek ditengah – tengah maraknya Indopop antara lain genre ‘Synth pop’, ‘Chiptune’, ‘Alternative Rock’, ‘House Music’, ‘R&B’, ‘Hip – Hop’, ‘Jazz’, ‘Techno’, dan masih banyak lagi. Disitulah buzzing mereka dianggap berhasil dalam mengedukasi, dilihat dari bagaimana mereka dengan rapi menjelaskan per genre dengan contoh – contoh lagu lewat akun Instagram mereka (re: @undrpleasure).


Main event mereka mengambil tema Homecoming Party, ‘Shot Happens’, mengingat para mahasiswa/i sudah mulai memasuki semester baru dan bertujuan untuk memberikan sebuah kesenangan sebelum back to reality alias kehidupan kuliah.

Mendekati main event pertama, Undrpleasure memberikan invitation kepada the so-called party goers di Semarang dengan cara yang cukup berbeda. Yap! Mereka membuat sebuah mixtape playlist berupa CD dengan kembali bertujuan mengedukasi para target audiens sebelum akhirnya datang ke main event pertama mereka, sebagai invitation mereka!

Tidak ketinggalan, map tempat dari main event itu sendiri alias RSVP.

Disini mereka menyediakan 3 paket yaitu Pax A (5 orang), Pax B (6 – 8 orang), Pax C (10 orang).

Di informasikan pula bahwa yang sudah RSVP, tidak perlu membayar FDC lagi. FDC nya pun terbilang murah hanya dengan Rp. 30.000, - saja. Akhirnya oh, akhirnya hari main event pun tiba!

Pada hari Sabtu, 2 Maret 2019, Crobar tampak penuh bahkan dari luar. Open gate dilaksanakan jam 21.00 dan dibuka dengan live music di Crobar. Didepan pintu utama, sudah disambut dengan resepsionis yang berisikan anak – anak Undrpleasure itu sendiri. Setelah tanda tangan RSVP, para tamu diarahkan masuk ke dalam untuk ditujukan ke sofa / table yang telah dipesan.


Hal pertama yang dapat di notice adalah photo booth nya yang berbeda dari acara kebanyakan.

Undrpleasure seperti sangat mengerti keinginan para tamu nya dan menyediakan sebuah photo booth dengan konsep mirror selfie namun bisa juga foto biasa.

Saat sudah ditujukan di tempat masing – masing, maka para tamu akan disuguhkan menu paket yang sudah dibuat oleh Undrpleasure itu sendiri.

Pada jam 10.30, beberapa tamu mulai memenuhi TKP dan DJ mulai bermain. Dimulai dengan GAP, dilanjut dengan Kevin Garcia, dan ditutup dengan Doci. Crowd mulai pecah diatas jam 00.00, FDC mencapai 120 orang dengan RSVP lebih dari 130 orang. Bisa dikatakan yang ikut meramaikan acara pertama Undrpleasure ada 350 orang. Para tamu semakin menggila saat lagu – lagu yang diputar sangat familiar dan memang asik untuk didengarkan seperti Sicko Mode, Best Friend, Humble, DNA, Bitch Don’t Kill My Vibe, Solo – nya Jennie, hingga American Jesus yang dibawakan oleh Bad Religion!



RATING:  NYESEL GA DATENG / 10


Tiga sks,

Siti Rubiyah.

33 views0 comments

Comments


bottom of page