top of page
  • Writer's picturetiga sks

PENGUMUMAN RESMI: DEBUT TOUR 'LEGISLATOUR', SAMBANGI 5 KOTA BESAR DI PULAU JAWA

Updated: May 12, 2019



Halo handoko – handoko Semarang Raya!


Seperti biasa, we are way too late (I suppose) to review.

Tapi, better late than never, right?


Kemarin tanggal 1 Mei 2019, dua kolektif kebanggaan Semarang, ihateyourset dan raddest gang mengadakan penutupan tour mereka di kota sendiri, alias Kota Semarang tepatnya di Talisman Rotisserie, Jalan Teuku Umar No. 18, Karangrejo.


Tour yang memiliki nama Legislatour ini, merupakan tour kolaborasi dari dua kolektif tersebut, dan telah melanglang buana ke 5 kota yaitu Surabaya, Malang, Jogja, Bandung, dan terakhir di Semarang.


 

Acara mulai jam 20.00 dan diawali dengan sharing session oleh masing – masing anggota kolektif. Disini mereka, dipandu oleh Rizqy Kamila, menjawab pertanyaan – pertanyaan seputar tour dan tentang kehidupan kolektif mereka.



photo by: yuda

Maha, anggota dari ihateyourset, menuturkan bahwa inisiasi tour ini muncul saat mereka, terutama Maha dari ihateyourset, sedang mabu' syantik di pondok kopi sekitar akhir tahun lalu (emang alkohol ini pemersatu bangsa) dan akhirnya pada Januari 2019, mereka mulai mencari link kolektif luar kota tujuan mereka, mencari venue, dan lain sebagainya. Persiapan dilakukan selama kurang lebih 2 bulan!


Ya, buat intermezzo aja ya, salah satu hal yang bikin kami kagum dengan Legislatour adalah bagaimana mereka 'membungkus' konsep mereka sedemikian rupa karena memang ada makna nya (re: Legislatour) terus suka aja gitu sama konsep nya, hihihihi

photo by: yuda

Jadi, nama legislatour diambil karena tour mereka ini bertepatan dengan hari – hari menuju Pemilu bahkan sampai Pemilu itu selesai. Dengan panas – panasnya isu tentang politik, mereka menamakan tour mereka Legislatour yang berarti legislator atau menurut KBBI adalah anggota dewan legislatif.



Nggak sampe situ, design poster nya pun ada artinya, lho.

Design poster disamping ini mirip dengan surat suara. Emang keren banget, ciamik pokoknya.

Kembali ke sharing session, para anggota pun ditanya tentang harapan – harapan dan keinginan nya di masa mendatang setelah tour tersebut. Dengan adanya Legislatour ini juga buat beberapa feedback dimana mereka bilang bahwa harapan mereka ngebuat Legislatour ini buat nyari experience dan juga temen, dimana saat mereka tour ini juga dapet kenalan sama kolektif - kolektif di kota lain.


Nah, mereka juga menuturkan pandangan mereka bahwa sangat disayangkan karena Kota Semarang masih kurang dalam pengadaan venue untuk acara - acara kolektif serupa. Selain itu, mereka juga ada pesan buat masyarakat lokal Kota Semarang, bahwa jangan malu - malu untuk berkenalan dan datang ke acara - acara yang ada di Semarang. Jangan hanya karena nggak ada teman atau nggak kenal sama yang punya acara, lebih baik saling support aja agar sama - sama enak.


Tuh lur, mari bersama - sama saling support acara dan kolektif lokal kota sendiri, hehehe.


Terakhir mereka ada pesan dan harapan juga, bahwa venue di Semarang ini masih kurang banget untuk acara – acara kolektif. Jadi, mereka sangat berharap untuk kedepan nya ada venue yang lebih banyak agar anak – anak Kota Semarang ini lebih mudah buat berkarya.

photo by: yuda

Acara nggak sampai disitu aja, masih ada screening video perjalanan mereka dan photo journal mereka oleh Dega Bintang.

Disini berjejer foto – foto mereka yang menunjukkan perjalanan tour mereka dari Surabaya hingga Bandung.

Selanjutnya, acara dilanjut dengan Jamming Session.

Dan honest review ya dari kita yang baru pertama kali banget ke acara mereka dan mendengar sendiri mereka main, dan kita beneran suka! Lagunya memang enak – enak banget, dan nggak heran kalau dari cerita mereka bahwa crowd dari tour kemarin termasuk ‘pecah’ dan rame.


photo by: yuda

Lagu – lagu nya memang enak banget dan joged-able!

Salut banget sama ihateyourset dan Raddest gang.


We are really looking forward to come and participate again in your next event!


RATING: MOMOGI ALIAS MAU MAU LAGI / 10



Tigasks,

Sarjana Perkap dan Siti Rubiyah.

34 views0 comments

Comentários


bottom of page